Bonbin Mesir Dituduh Mengecat Keledai agar Mirip Zebra

Jum'at, 27 Juli 2018 - 07:00 WIB
Bonbin Mesir Dituduh Mengecat Keledai agar Mirip Zebra
Bonbin Mesir Dituduh Mengecat Keledai agar Mirip Zebra
A A A
KAIRO - Kebun binatang (bonbin) di Mesir dituduh mengecet keledai agar mirip dengan zebra. Foto koleksi satwa yang diduga dipalsukan itu telah menyebar di media sosial.

Foto itu diunggah pria bernama Mahmoud Sarhan. Dia awalnya curiga dengan seekor zebra di taman kota Cairo's International Garden karena lebih mirip dengan seekor keledai.

Menurut Sarhan, kejanggalan terdapat pada bagian wajah "zebra", yakni ada beberapa noda hitam yang dia yakini hasil lukisan atau cat. Telinga hewan itu juga terlihat runcing, lebih mirip keledai.

"Dari pandangan pertama, saya tahu itu keledai, bukan zebra karena saya seorang seniman, saya tahu bentuk keledai. Saya tahu bentuk zebra, jadi mudah diketahui," katanya.

Namun, pihak kebun binatang setempat membantah tuduhan tersebut. Mengutip laporan BBC, Jumat (27/7/2018), pihak kebun binatang mengatakan kepada stasiun radio Nogoum FM bahwa hewan itu asli zebra bukan hewan palsu.

Kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2009 di Kebun Binatang Marah, Kota Gaza. Pengelola kebun binatang mengaku menggambar pola hitam dan putih pada keledai setelah zebra koleksi mereka mati karena kelaparan akibat perang Israel-Hamas.

Hewan yang mati itu terlalu mahal untuk diganti, sehingga penjaga kebun binatang di Gaza memutuskan untuk melukis keledai agar mirip zebra.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5039 seconds (0.1#10.140)