Peningkatan Iuran untuk NATO Buat Rusia Waspada

Senin, 16 Juli 2018 - 16:37 WIB
Peningkatan Iuran untuk NATO Buat Rusia Waspada
Peningkatan Iuran untuk NATO Buat Rusia Waspada
A A A
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menyatakan, peningkatan anggaran NATO membuat Rusia waspada. Anggaran NATO meningkat setelah negara anggotanya setuju untuk memenuhi iuran minimum yang menghabiskan dua persen dari PDB mereka.

Peskov menyatakan, NATO adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk melawan Rusia. Oleh karena itu, lanjut Peskov, peningkatan anggaran NATO sama saja dengan peningkatan ancaman terhadap Rusia.

"NATO adalah instrumen konfrontasi, yang diciptakan dan dikembangkan untuk konfrontasi dan tujuan awal dari aliansi ini tetap berlaku," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (16/7).

"Itulah mengapa ketika aliansi, yang secara terbuka menganggap Rusia sebagai musuh potensial, meningkatkan anggarannya, ini menunjukkan bahwa Rusia harus tetap waspada, dan Rusia akan tetap waspada," sambungnya.

Di kesempatan yang sama Peskov juga menyinggung mengenai tudingan oleh Amerika Serikat (AS) bahwa Rusia campur tangan dalam pemilu 2016. Peskov menyebut Moskow bingung dengan banyak aspek penyelidikan yang dilakukan di Washington mengenai hal ini.

"Jangan lupa bahwa Donald Trump adalah presiden yang sangat populer di AS, dan banyak orang menilai sangat positif hasil karyanya sebagai presiden. Segala sesuatu yang terjadi, semua penyelidikan ini dan seterusnya, ini adalah urusan internal dari Amerika Serikat. Kami bingung dengan banyak aspek dari penyelidikan ini di bagian yang menyangkut kami dan negara kami, tapi mari tinggalkan di belakang tanda kurung," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)