Anak Bos ISIS Dilaporkan Tewas Dalam Bentrokan di Suriah

Rabu, 04 Juli 2018 - 14:52 WIB
Anak Bos ISIS Dilaporkan Tewas Dalam Bentrokan di Suriah
Anak Bos ISIS Dilaporkan Tewas Dalam Bentrokan di Suriah
A A A
DAMASKUS - Salah seorang anak dari pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi tewas dalam bentrokan di kota Homs, Suriah. Kabar tewasnya putra Baghdadi itu muncul dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh sayap media ISIS.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa Hudayfah al-Badri, anak dari Baghdadi tewas saat ISIS bentrok dengan Nusayriyyah di Homs. Kata Nusayriyyah mengacu pada komunitas Alawite Suriah.

"Hudayfah al-Badri, putra Khalifah, tewas dalam operasi melawan Nusayriyyah dan Rusia di pembangkit listrik tenaga panas di Homs," bunyi pernyataan tersebut, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (4/7).

ISIS dalam pernyataanya juga turut menunjukkan sebuah foto seorang bocah laki-laki yang membawa senapan serbu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Terkait dengan Baghdadi, sejuah ini keberadaan bos ISIS tetap tidak diketahui. Pemimpin ISIS yang penuh rahasia sering dilaporkan tewas atau terluka sejak ia muncul dari sebuah masjid di Mosul pada tahun 2014

Pesan terakhir Baghdadi datang dalam bentuk rekaman audio sepanjang 46 menit. Rekaman tanpa penjelasan tanggal itu yang dirilis melalui organisasi berita Al-Furqan pada bulan September lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)