Bus Nyemplung ke Dalam Jurang di India, Puluhan Tewas

Minggu, 01 Juli 2018 - 21:43 WIB
Bus Nyemplung ke Dalam Jurang di India, Puluhan Tewas
Bus Nyemplung ke Dalam Jurang di India, Puluhan Tewas
A A A
NEW DELHI - Setidaknya 44 orang tewas di India utara ketika sebuah bus penumpang jatuh ke dalam jurang di negara bagian Uttarakhand. Polisi setempat menuturkan proses evakuasi korban saat ini tengah dilakukan.

"Petugas pencari dan penyelamat berada di lokasi kecelakaan yang berlokasi di distrik Pauri Garhwal di timur laut New Delhi," kata polisi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (1/7).

Sementara itu, menurut keterangan pejabat manajemen bencana India, Deepesh Chandra Kala, bus tersebut masuk ke jurang setelah kehilangan kontrol. Bus tersebut terpecah menjadi dua bagian saat menghantam dasar jurang.

"44 orang tewas dalam kecelakaan itu. Sedikitnya tiga orang lain cedera. Pekerjaan penyelamatan masih berlangsung. Bus kehilangan kontrol dan keluar dari jalan, ke lembah yang dalam. Bus itu pecah menjadi dua bagian akibat benturan dan sekarang tersangkut di sungai kecil di dasar lembah," ucap Deepesh.

Perdana Menteri India, Narendra Modi kemudian dalam sebuah pernyataan mengatakan dia sangat sedih mendengar berita kecelakaan itu dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Saya berdoa agar mereka yang terluka segera sembuh. Operasi penyelamatan sedang berlangsung dan pihak berwenang menyediakan semua bantuan yang memungkinkan di lokasi kecelakaan," kata Modi.

India sendiri memang terkenal memiliki beberapa jalan paling mematikan di dunia. Lebih dari 150 ribu orang tewas dalam kecelakaan di jalan setiap tahun di India dengan sebagian besar kematian diakibatkan kondisi jalan yang buruk, kendaraan yang tidak terawat, dan pengemudi yang sembrono.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8199 seconds (0.1#10.140)
pixels