Indonesia Optimis Terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB

Senin, 28 Mei 2018 - 22:33 WIB
Indonesia Optimis Terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB
Indonesia Optimis Terpilih sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengaku optimis Indonesia bisa terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB periode 2019-2020. Indonesia masuk dalam grup Asia-Pasifik dan akan bertarung dengan Maladewa untuk memperebutkan kursi anggota tidak tetap DK PBB.

Berbicara paska acara buka bersama di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia, Retno meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia, agar dalam pemilihan kelak Indonesia bisa terpilih sebagai anggota tidak tetap DK PBB.

"Insya Allah kita optimis. Mohon doanya saja. Kalau kita lihat catatan yang ada, tentunya dalam pemilihan seperti itu, maka kita melihat track record kita ke belakang, kontribusi apa yang kita berikan kepada dunia, untuk perdamaian, untuk kesejahteraan dan sebagainya," ucap Retno.

"Mudah mudahan semua catatan Indonesia itu terekam dengan baik dan akan mempengaruhi atau menjadikan alasan bagi negara-negara anggota PBB untuk memilih Indonesia," sambungnya pada Senin (28/5).

Retno kemudian menuturkan, ia akan kembali bertolak ke markas PBB ke New York untuk melanjutkan lobi Indonesia dalam memuluskan langkah untuk menjadi anggota tidak tetap DK PBB. Dia menyebut masih ada waktu sekitar dua pekan untuk melakukan lobi-lobi diplomatik.

"Hari Minggu (berangkat ke New York). Karena pemilihan tanggal 8. Jadi tanggal 4 masih ada resepsi diplomatik di markas besar PBB, kemudian masih ada (tanggal) 5,6,7 untuk kembali melakukan lobi-lobi, dan tanggal 8, Bismillah mudah-mudahan," ucapnya.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1253 seconds (11.97#12.26)