Kutuk Bom di Surabaya, Iran Serukan Persatuan Dunia Lawan Terorisme

Senin, 14 Mei 2018 - 19:07 WIB
Kutuk Bom di Surabaya, Iran Serukan Persatuan Dunia Lawan Terorisme
Kutuk Bom di Surabaya, Iran Serukan Persatuan Dunia Lawan Terorisme
A A A
TEHERAN - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Ghasemi dengan tegas mengecam tiga serangan teroris yang menargetkan gereja-gereja di kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya.

Dalam sebuah pernyataan, Ghasemi yang berbicara atas nama pemerintah Iran, menyatakan simpati kepada bangsa dan pemerintah Indonesia. Dia juga meyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban serangan tersebut.

"Iran mengutuk tindakan teroris brutal yang dilakukan oleh individu atau kelompok dengan dalih apapun di seluruh dunia," kata Ghasemi dalam pernyataannya, seperti dilansir Mehr News pada Senin (14/5).

Dia kemudian menyatakan, satu-satunya cara untuk menangani aksi brutal dan tidak manusiawi semacam ini adalah dengan persatuan di antara semua negara regional dan juga internasional.

Selain itu, lanjut Ghasemi harus ada tekad dari dunia internasional untuk mendapatkan pemahaman yang tepat tentang pusat-pusat utama dan sponsor terorisme dan untuk secara serius memerangi fenomena global dan mengerikan ini tanpa adanya standar ganda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)