Menlu AS: Kami Hanya Mencoba untuk Membantu Semua Orang

Rabu, 09 Mei 2018 - 19:57 WIB
Menlu AS: Kami Hanya Mencoba untuk Membantu Semua Orang
Menlu AS: Kami Hanya Mencoba untuk Membantu Semua Orang
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo menyatakan bahwa salah satu alasan pihaknya menarik mundur dari kesepakatan nuklir Iran adalah untuk membantu dunia internasional.

Dalam pernyataan yang diterima Sindonews pada Rabu (9/5), Pompeo menyatakan mereka akan terus melakuakn kerjasama dengan Iran untuk mendapatkan kesepakatan baru yang menguntungkan semua pihak.

"Sementara kami keluar dari kesepakatan Iran, kami akan bekerja dengan para sekutu kami untuk menemukan solusi yang nyata, komprehensif, dan bertahan lama terhadap ancaman Iran," kata Pompeo.

"Kami memiliki kepentingan yang sama dengan para sekutu kami di Eropa dan di seluruh dunia, yaitu untuk mencegah Iran mengembangkan senjata nuklirnya. Namun, upaya kami lebih luas dari hanya sekadar ancaman nuklir dan kami akan bekerja sama dengan mitra kami untuk menghapus ancaman program rudal balistik Iran; untuk menghentikan aktivitas terorisnya di seluruh dunia; dan menghadang kegiatannya yang mengancam di Timur Tengah dan sekitarnya," sambungnya.

Dia menambahkan, dengan mundurnya AS dari kesepakatan itu, maka Washington akan kembali menerapkan sanksi terhadap Iran. Sanksi ini, lanjut Pompeo akan terus diterapkan hingga kesepakatan baru tercapai.

"Selagi kami membangun upaya global ini, sanksi akan diberlakukan sepenuhnya dan akan mengingatkan rezim Iran akan isolasi diplomatik dan ekonomi yang diakibatkan oleh aktivitasnya yang gegabah dan merugikan," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)