Di Pertemuan OKI, RI Desak Konsistensi Negara Islam Terhadap Palestina

Minggu, 06 Mei 2018 - 16:21 WIB
Di Pertemuan OKI, RI Desak Konsistensi Negara Islam Terhadap Palestina
Di Pertemuan OKI, RI Desak Konsistensi Negara Islam Terhadap Palestina
A A A
DHAKA - Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, A.M Fachir meminta negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk terus konsisten dalam mendukung Palestina. Hal itu disampaikan Fachir dalam pertemuan tingkat Menteri OKI yang berlangsung di Dhaka, Bangladesh.

"Wamenlu minta OKI tetap konsisten mendukung Palestina dan himbau KTM OKI ke-45 sepakati posisi dan pernyataan bersama," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui akun twitternya, seperti dikutip Sinondews pada Minggu (6/5).

Dalam pertemuan itu, Indonesia mendorong OKI untuk memperbaiki manajemen dan proses pengambilan keputusan organisasi agar sanggup menjawab berbagai persoalan global.

Indonesia juga, lanjut Kemlu, menyampaikan solusi konkrit untuk atasi masalah yang dihadapi dunia Islam dan inisiatif Indonesia untuk pengadaan vaksin yang terjangkau bagi negara-negara OKI.

"Wamenlu juga mengajak anggota OKI untuk kerja sama dalam semangat persaudaraan Islam untuk atasi berbagai masalah kemanusiaan di Yaman, Palestina dan Suriah," sambungnya.

Dalam sebuah sesi khusus untuk membahas Rohingya, Fachir menekankan pentingnya atasi krisis secara tuntas melalui dua pendekatan, yaitu pendekatan konstruktif dengan Pemerintah Myanmar dan bantu pembangunan ekonomi di Myanmar, khususnya di Rakhine.(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)