Korban Tewas Aksi Unjuk Rasa di Gaza Jadi 20

Jum'at, 06 April 2018 - 17:49 WIB
Korban Tewas Aksi Unjuk Rasa di Gaza Jadi 20
Korban Tewas Aksi Unjuk Rasa di Gaza Jadi 20
A A A
GAZA - Seorang warga Palestina tewas pada Jumat (6/4/2018) karena luka-luka yang dideritanya seminggu lalu dalam aksi protes terhadap Israel di sepanjang perbatasan. Demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh pejabat kementerian kesehatan Palestina.

Ini meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 20 dalam konfrontasi dengan tentara Israel yang dimulai pada 30 Maret lalu seperti dikutip dari Al Arabiya.

Sementara itu, ratusan warga Palestina telah tiba di daerah perbatasan untuk kembali melakukan demonstrasi. Ini diharapkan menjadi demonstrasi terbesar sejak hari pertama ketika sebagian besar korban jiwa jatuh.

Puluhan ribu warga Palestina mengadakan protes enam minggu di tenda-tenda di sepanjang perbatasan berpagar Jalur Gaza yang diblokade Israel, sebuah kantong 2 juta yang diperintah oleh kelompok Hamas.

Unjuk rasa massal itu dimulai sejak pekan lalu saat warga Palestina memperingati Hari Tanah. Aksi ini diperkirakan mencapai puncaknya pada 15 Mei, saat Israe merayakan hari jadinya. Warga Palestina menyebutnya sebagai "Hari Bencana" karena sejumlah besar dari mereka dipaksa meninggalkan rumahnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)