Menhan Inggris Anggap Putin Ancaman Nyata Perang Dunia III

Senin, 02 April 2018 - 10:39 WIB
Menhan Inggris Anggap Putin Ancaman Nyata Perang Dunia III
Menhan Inggris Anggap Putin Ancaman Nyata Perang Dunia III
A A A
LONDON - Menteri Pertahanan (Menhan) Inggris Gavin Williamson menganggap sosok Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai ancaman nyata terhadap pecahnya Perang Dunia III. Dia blakblakan bahwa Inggris saat ini telah memasuki "era baru peperangan".

Menurut Williamson, Putin akan memicu Perang Dunia III jika dia terus berusaha menumbangkan, melemahkan dan memengaruhi negara di seluruh dunia.

Dia pernah mengecam pemimpin Kremlin itu setelah Inggris menuduh Moskow mendalangi serangan racun saraf Nivichok terhadap mantan agen ganda Rusia Sergei Skripal di Salisbury, Inggris selatan.

"Putin berinvestasi dalam rudal jarak jauh, membual tentang sistem nuklir dan terlibat dalam operasi siber yang kurang ajar," katanya.

"Kita tidak boleh lupa ini adalah penggunaan ofensif agen saraf pertama di Eropa sejak Perang Dunia II," ujar Williamson.

"Ini adalah penggunaan kekuatan yang ilegal dan menghina terhadap negara kami oleh Negara Rusia, membahayakan nyawa tak berdosa," imbuh dia.



"Tanggapan Kremlin adalah melepaskan gelombang pasang smear, kebohongan dan ejekan," papar Menhan Inggris tersebut, seperti dikutip dari Telegraph, Senin (2/4/2018).

Williamson menegaskan bahwa negaranya telah memasuki "era baru peperangan"."Kita harus melawan atas meningkatnya bahaya berbasis negara dan bereaksi terhadap ketidakstabilan global yang berkembang," katanya.

Dia memuji langkah Perdana Menteri Theresa May yang mengalokasikan dana tambahan 800 juta poundsterling untuk anggaran departemennya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1733 seconds (11.252#12.26)