Bangunan Ambruk di India Tewaskan 7 Orang

Minggu, 01 April 2018 - 06:27 WIB
Bangunan Ambruk di India Tewaskan 7 Orang
Bangunan Ambruk di India Tewaskan 7 Orang
A A A
NEW DELHI - Setidaknya tujuh orang tewas setelah sebuah bangunan ambruk di Indore, negara bagian Madhya Pradesh, India tengah, menurut seorang pejabat medis setempat.

"Tiga lainnya terluka, dua di antaranya berada dalam kondisi kritis," ujar Dr. Amarnath Yadav, kepala petugas medis di Rumah Sakit Maharaja Yeshwant Rao seperti dikutip dari CNN, Minggu (1/4/2018).

Sementara itu pejabat di lapangan mengatakan belum diketahui apakah masih ada korban yang mungkin terperangkap di dalam puing-puing bangunan. Saat ini, petugas penyelamat masih sibuk membersihkan puing-puing dan melanjutkan misi penyelamatan.

"Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa sebuah kendaraan berat menabrak lantai dasar hotel, yang mungkin menyebabkan bangunan itu ambruk," kata Deputi Inspektur Jenderal Polisi Harinarayana Chari Mishra.

Insiden itu terjadi sekitar tujuh bulan setelah sebuah bangunan tiga lantai runtuh di Mumbai selatan pada bulan Agustus lalu, menewaskan sedikitnya 33 orang. Runtuhnya bangunan itu terjadi bersamaan dengan hujan lebat yang menewaskan lima orang di Mumbai, yang menghancurkan sebagian besar pusat keuangan India itu.

Pada bulan Juli 2017, sebuah bangunan lima lantai ambruk di pinggiran kota Mumbai, menewaskan sedikitnya 17 orang. Pemilik gedung itu ditahan oleh polisi dan dituduh melakukan renovasi ilegal, kata Deven Bharti, komisaris gabungan kepolisian Mumbai.

Pada Mei 2017, sebuah dinding runtuh di pesta pernikahan, menewaskan sedikitnya 24 orang.

Salah satu insiden paling mematikan terjadi pada 2013, ketika sebuah bangunan ilegal di Thane yang berada tidak jauh dari Mumbai runtuh, menewaskan lebih dari 70 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4584 seconds (0.1#10.140)