Wali Kota London Hadapi Ancaman dan Pelecehan

Jum'at, 16 Maret 2018 - 10:07 WIB
Wali Kota London Hadapi Ancaman dan Pelecehan
Wali Kota London Hadapi Ancaman dan Pelecehan
A A A
LONDON - Ujaran kebencian di media sosial semakin tak terbendung. Wali Kota London Sadiq Khan yang muslim, juga tak luput dari pelecehan dan ancaman. Dia dihina sebagai gay, teroris, dan diancam akan dibunuh. Beberapa orang mengancam akan mengusirnya kembali ke Pakistan, sedangkan yang lainnya memintanya bunuh diri seperti teroris.

Ancaman dan penghinaan itu diungkapkan langsung kepada Sadiq Khan saat berada di hadapan awak media seiring meningkatnya Islamophobia di Inggris, terutama di media sosial.

Pada Juni tahun lalu, akun bernama @billwall69 mengatakan: “Saya akan membunuh Wali Kota London dan kita akan melenyapkan satu teroris muslim?” Sadiq Khan tidak mau menyebutkan contoh lainnya karena dia tidak bermaksud memosisikan dirinya sebagai korban atau mencari simpati dari masyarakat.

Meski demikian, Sadiq Khan khawatir dan tidak bisa membayangkan ketakutan yang meliputi anak muda muslim saat melihat ujaran seperti ini di timeline media sosial mereka.

“Bagaimana dengan anak muda perempuan? Ujaran seperti ini telah memundurkan perjuangan untuk kesetaraan gender,” ujar Sadiq Khan, dikutip independent. co.uk. Sadiq Khan yang terlahir di London Selatan dari keluarga Pakistan-Inggris meraih penghargaan Politician of the Year dari British Muslim Awards pada 2016. (Muh Shamil)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)