Sebuah Helikopter Jatuh di New York, 2 Tewas, 3 Lainnya Kritis

Senin, 12 Maret 2018 - 09:35 WIB
Sebuah Helikopter Jatuh di New York, 2 Tewas, 3 Lainnya Kritis
Sebuah Helikopter Jatuh di New York, 2 Tewas, 3 Lainnya Kritis
A A A
NEW YORK CITY - Sebuah helikopter penumpang jatuh di sebuah sungai di timur Manhattan, New York, Minggu malam waktu Amerika Serikat (AS) atau Senin (12/3/2018) WIB. Dua orang tewas dan tiga orang lainnya dirawat dalam kondisi kritis.

Komisaris Departemen Kepolisian New York (NYPD) James O’Neill mengatakan, ada enam orang di dalam helikopter yang kecelakaan tersebut termasuk seorang pilot.

Moda transportasi itu diketahui milik Liberty Helicopter Tours dan sedang melakukan penerbangan pribadi untuk pemotretan.

”Pilot mengeluarkan dirinya sendiri, lima orang lainnya tidak melakukannya,” kata Kepala Pemadam Kebakaran New York, Daniel Nigro.

”Polisi dan (petugas) pemadam kebakaran memasuki perairan dan mengevakuasi lima orang,” ujarnya.

Dari hasil evakuasi itulah diketahui, tiga orang berada dalam kondisi kritis dan telah dibawa ke rumah sakit, sedangkan dua orang lainnya dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

”Pilotnya baik-baik saja, dibawa ke rumah sakit dan diperiksa,” ujar Nigro. Penyebab kecelakaan belum diketahui.

Menurutnya, para petugas membutuhkan waktu satu jam untuk mengevakuasi para korban. Para petugas bekerja dengan hambatan arus sungai yang deras dan suhu dingin di bawah 40 derajat fahrenheit.

Penyelam darurat juga dikerahkan dan telah mendekati bangkai helikopter ASR50 Eurocopter yang sebagian telah terendam tersebut.

Warga Roosevelt Island, Xinran Jiang, mengatakan bahwa dia dan suaminya juga melihat helikopter merah tersebut jatuh dengan cepat sekitar pukul 19.08. ”Hampir terlihat seperti mendarat,” kata Jiang.

”Itu tidak bergerak cepat. Kami penasaran dimana akan mendarat. Kemudian pada menit berikutnya, (helikopter) itu menyelam ke sungai,” ujarnya kepada The New York Times.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)