Bahas Iran, Trump Telepon Putra Mahkota Saudi

Rabu, 28 Februari 2018 - 14:48 WIB
Bahas Iran, Trump Telepon Putra Mahkota Saudi
Bahas Iran, Trump Telepon Putra Mahkota Saudi
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Fokus pembicaraan keduanya adalah mengenai tindakan Iran di kawasan Timur Tengah.

Gedung Putih menuturkan, selain melakukan pembicaraan dengan Mohammed bin Salman, Trump juga melakukan pembicaraan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

"Presiden Trump membahas "aktivitas destabilisasi" Iran dan masalah keamanan dan ekonomi lainnya dalam panggilan telepon terpisah dengan pemimpin senior Saudi dan Uni Emirat Arab," kata Gedung Putih, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (28/2).

"Presiden mengucapkan terima kasih kepada keduanya untuk menekankan pentingnya negara-negara Teluk Arab untuk dapat lebih baik melawan aktivitas destabilisasi Iran dan mengalahkan teroris dan ekstremis," sambungnya.

Iran memang telah menjadi musuh bersama AS, Saudi, UEA, dan banyak negara Teluk lainnya. Mereka berpendapat bahwa Iran telah memberikan dukungan kepada sejumlah kelompok teroris di Timur Tengah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)