India Sukses Uji Coba Rudal Balisitik Jarak Menengah

Selasa, 20 Februari 2018 - 19:48 WIB
India Sukses Uji Coba Rudal Balisitik Jarak Menengah
India Sukses Uji Coba Rudal Balisitik Jarak Menengah
A A A
NEW DELHI - Militer India dilaporkan telah berhasil menguji coba rudal balistik Agni-II. Rudal yang memiliki jarak tembak hingga 1.600 kilometer tersebut diketahui mampu membawa hulu ledak nuklir.

Menurut seorang sumber di Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO), uji coba rudal balistik tersebut dilakukan di wilayah Balasore, di negara bagian Odisha, kemarin.

"Rudal balistik Agni-II telah sukses dalam uji tembak yang dilakukan oleh Komando Pasukan Strategis dari Pulau APJ Abdul Kalam, dekat Balasore di negara bagian Odisha di India," kata sumber tersebut.

Melansir Sputnik pada Selasa (20/2), sumber itu menambahkan bahwa rudal Agni-II dalam membawa hulu ledak dengan berat hingga satu ton.
Selain Agni-II, India saat ini memiliki rudal Agni-I dengan jarak tempuh sekitar 700 kilometer, Agni-III, serta Agni-IV, yang memiliki jarak tembak antara antara 1.800 hingga 2.500 kilometer dan Agni-V dengan jarak 4.00 kilometer.

Selain itu, India juga diketahui tengah mengemabkan rudal balisitik Agni-VI, yang memiliki jarak tembak hingga 7.500 kilometer dan kemungkinan dapat diluncurkan dari sebuah kapal selam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)
pixels