Lewat Telepon, Erdogan dan Rouhani Bahas Masalah Suriah

Selasa, 20 Februari 2018 - 19:17 WIB
Lewat Telepon, Erdogan dan Rouhani Bahas Masalah Suriah
Lewat Telepon, Erdogan dan Rouhani Bahas Masalah Suriah
A A A
ANKARA - Presiden Turki, Tayyip Erdogan dan Presiden Iran, Hassan Rouhani dilaporkan melakukan pembicaraan telepon untuk membahas mengenai masalah Suriah. Salah satu fokus kedua pemimpin negara itu adalah situasi di Afrin dan Idlib.

Menurut seorang sumber di kantor kepresidenan Turki, dalam pembicaraan itu Erdogan dan Rouhani menekankan pentingnya untuk melakukan kerja sama dalam memerangi elemen teroris.

"Kedua pemimpin juga membahas proses Astana dan Kongres Sochi mengenai pemecahan masalah Suriah," kata sumber yang menolak disebutkan namanya tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (20/2).

Dalam pertemuan Sochi, yang melibatkan perwakilan dari Suriah dan negara penjamin, yakni Rusia, Iran, dan Turki, menghasilkan sebuah proposal untuk membentuk sebuah komite konstitusional di Suriah.

Sumber tersebut menambahkan, dalam pembicaraan itu Erdogan juga menyampaikan belasungkawa kepada Rouhani menyusul kecelakaan pesawat penumpang di Iran, yang menewaskan 66 orang yang ada di dalam pesawat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)