Bandara London Ditutup setelah Ditemukan Bom Perang Dunia II

Senin, 12 Februari 2018 - 11:10 WIB
Bandara London Ditutup setelah Ditemukan Bom Perang Dunia II
Bandara London Ditutup setelah Ditemukan Bom Perang Dunia II
A A A
LONDON - Bandara London City ditutup setelah sebuah bom Perang Dunia (PD) II yang belum meledak ditemukan di Sungai Thames, di dekat bandara.

Bom berbahaya itu ditemukan pada hari Minggu saat sebuah pekerjaan konstruksi sedang berlangsung di bandara.

Menurut Kepolisian Metropolitan London, proyek yang sedang dikerjakan itu berada di King George V Dock.

Perwira khusus dan Angkatan Laut Kerajaan Inggris memastikan bahwa bom sisa Perang Dunia II itu mudah meledak. Bandara ditutup pada pukul 22.00 semalam.

Pihak bandara London City menyarankan agar penumpang tidak pergi ke bandara dan menghubungi maskapai penerbangan mereka.

“Setelah ditemukannya sebuah bom Perang Dunia II di King George V Dock saat pekerjaan pembangunan yang direncanakan sedang berlangsung, zona eksklusi 214m telah diimplementasikan sebagai tindakan pencegahan oleh Polisi Metripolitan. Akibatnya, Bandara London City saat ini ditutup,” kata pihak bandara melalui akun Twitter @LondonCityAir, seperti dikutip BBC, Senin (12/2/2018).

Kepolisian Metropolitan mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris untuk melenyapkan bom berbahaya itu.

”Pada pukul 22.00, keputusan operasional dibuat dengan Angkatan Laut Kerajaan untuk menerapkan zona pengecualian seluas 214 meter untuk memastikan bahwa persenjataan tersebut dapat ditangani dengan aman sembari membatasi risiko apapun terhadap publik,” lanjut pihak bandara.

Selama penanganan bom, akan ada gangguan pada penerbangan masuk dan keluar. Beberapa jalan di dekat bandara juga telah ditutup.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)