Korut Batalkan Pertunjukan Seni Gabungan Saat Olimpiade Musim Dingin

Senin, 29 Januari 2018 - 22:18 WIB
Korut Batalkan Pertunjukan...
Korut Batalkan Pertunjukan Seni Gabungan Saat Olimpiade Musim Dingin
A A A
SEOUL - Kementerian Unifikasi Korea Selatan (Korsel) menyatakan Korea Utara (Korut) telah membatalkan rencana pertujuan seni gabungan yang akan ditampilan saat pembukaan olimpiade musim dingin awal Februari mendatang.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Unifikasi Korsel menyatakan alasan Korut membatalkan pertunjukan gabungan itu adalah karena mereka merasa tersinggung dengan pemberitaan media Korsel, yang dianggap merendahkan Korut.
"Korut telah membatalkan sebuah pertunjukan bersama budaya dengan Korsel yang dijadwalkan akan ditampilkan pada 4 Februari, dengan menyalahkan media Korsel karena mendorong sentimen publik untuk "menghina" Korut," kata kementerian itu, seperti dilansir Reuters pada Senin (29/1).
Kementerian itu kemudian mengatakan, Korsel sangat menyesalkan keputusan yang dibuat oleh Korut tersebut dan berharap Pyongyang tetap berpegang teguh pada kesepakatan yang dicapai beberapa waktu lalu.
"Seoul sangat menyesalkan keputusan tersebut dan kami menekankan bahwa Pyongyang harus menjunjung tinggi semua kesepakatan yang dibuat antara kedua negara," tukas Kementerian Unifikasi Korsel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)