Selama 6 Tahun, Cabai Rawit Bersarang di Paru-paru Wanita China

Selasa, 09 Januari 2018 - 23:48 WIB
Selama 6 Tahun, Cabai...
Selama 6 Tahun, Cabai Rawit Bersarang di Paru-paru Wanita China
A A A
BEIJING - Seorang wanita di China menderita masalah pernapasan dan demam selama bertahun-tahun. Musababnya baru diketahui bahwa ada cabai rawit sepanjang 3cm bersarang di salah satu paru-parunya.

Penyebab penyakit wanita terungkap setelah dia melakukan pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Tongchuan, Provinsi Shaanxi, China. Kondisi aneh ini dilaporkan media setempat, China Business View, yang dikutip Selasa (9/1/2018).

Wanita berusia 41 tahun yang namanya tidak diungkap pihak medis pergi ke rumah sakit minggu lalu setelah mengalami sakit kepala parah dan kesulitan bernafas.

Luo Lifeng, seorang dokter di rumah sakit, mengatakan bahwa dia mencoba mengeluarkan cabai dari paru-paru kanannya dengan menggunakan sebuah alat medis probe.

Dia kemudian memutuskan untuk melakukan operasi karena bagian bawah paru-paru sudah terinfeksi parah. Dokter akhirnya berhasil mengeluarkan cabai rawit tersebut.

Menurut dokter, benda asing yang tertelan di saluran pernapasan biasa terjadi pada anak-anak berusia di bawah lima tahun, namun jarang ditemukan pada orang dewasa.

Luo mengatakan bahwa wanita tersebut diduga menghirup lada saat sedang makan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)