Serangan Udara Tewaskan Cucu Osama bin Laden

Sabtu, 06 Januari 2018 - 03:18 WIB
Serangan Udara Tewaskan Cucu Osama bin Laden
Serangan Udara Tewaskan Cucu Osama bin Laden
A A A
KABUL - Cucu mantan pemimpin kelompok al-Qaeda, Osama bin Laden, tewas dalam sebuah serangan udara di sepanjang perbatasan Afghanistan-Pakistan setahun lalu. Kematian cucu Osama itu diumumkan langsung oleh sang Ayah, Hamza bin Laden, dalam sebuah surat yang bocor dimana ia memuji anaknya sebagai "martir".

"Dia diberkati dengan kematian seorang martir, karena dia selalu menginginkannya sendiri. Ya, dia menginginkan hal ini meski usianya masih belia. Dia selalu menginginkan hal ini dan bertanya kepada saya apakah dia bisa menjadi pejuang yang mengorbankan dirinya sendiri," kata sang Ayah dalam dua surat yang diposkan di media sosial dan diperoleh oleh MEMRI, sebuah lembaga penelitian yang memantau publikasi dari Timur Tengah.

"Pada hari-hari terakhir hidupnya, saat dia bermain dengan anak-anak, dia sering melakukan pembunuhan atas martirnya. Dia biasa melemparkan dirinya ke tanah, memejamkan mata, dan tersenyum lembut," sambungnya seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (6/1/2018).

Satu laporan mengatakan anak laki-laki berusia 12 tahun itu meninggal di wilayah Khorasan dan Afghanistan. Dilaporkan lima anggota dari keluarga bin Laden tewas dalam serangan tersebut.

"Keluarga bin Laden melakukan pengorbanan kelima di tanah suci Afghanistan dan Khorasan demi Allah semoga dia ditinggikan," kata surat itu.

Hamza bin Laden, putra Osama bin Laden, telah disangga oleh al-Qaeda sebagai tokoh kunci dalam organisasi teroris tersebut. Keberadaannya sempat diselimuti misteri hingga CIA menguraikan dokumen pada November lalu yang disita dalam serangan pada tahun 2011, termasuk video pernikahan Hamza bin Laden.

Video tersebut termasuk gambar pertama yang dirilis Hamza bin Laden saat dewasa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)