Trump: Waktunya Perubahan di Iran

Rabu, 03 Januari 2018 - 14:13 WIB
Trump: Waktunya Perubahan di Iran
Trump: Waktunya Perubahan di Iran
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump kembali berkomentar mengenai demonstrasi yang saat ini terjadi di Iran. Dia menyatakan, sudah waktunya terjadi perubahan di Iran, karena masyarakat Iran sudah muak dengan rezim yang berkuasa saat ini.

Melalui akun twitternya, Trump menyatakan bahwa pemerintah Iran telah "merampok" warganya, bukan hanya secara materi, tapi juga kebebasan berbicara dan hak asasi manusia.

"Seiring dengan hak asasi manusia, kekayaan Iran sedang dijarah. Iran gagal di setiap tingkat, meskipun kesepakatan mengerikan dilakukan dengan mereka oleh Pemerintahan (Barack) Obama. Orang-orang Iran yang hebat telah mengalami tekanan selama bertahun-tahun," ucap Trump.

"Mereka lapar akan makanan dan kebebasan. Seiring dengan hak asasi manusia, kekayaan Iran sedang dijarah. Waktu untuk perubahan," sambungnya, seperti dilansir Andolu Agency pada Selasa (2/1).

Trump telah beberapa kali angkat bicara mengenai demonstrasi yang terjadi di Iran. Kemarin, Trump menyatakan bahwa masyrakat Iran telah menyadari bahwa uang pajak mereka digunakan oleh Teheran untuk mendanai kelompok teroris di seluruh dunia.

"Protes besar di Iran. Orang-orang akhirnya bijak, bagaimana uang dan kekayaan mereka dicuri dan disia-siakan untuk terorisme. Sepertinya mereka tidak akan tahan lagi. AS sangat memperhatikan pelanggaran hak asasi manusia!" kata Trump.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5238 seconds (0.1#10.140)