Tentara Israel Bubarkan Demonstrasi Santa Claus di Betlehem

Minggu, 24 Desember 2017 - 01:46 WIB
Tentara Israel Bubarkan Demonstrasi Santa Claus di Betlehem
Tentara Israel Bubarkan Demonstrasi Santa Claus di Betlehem
A A A
BETHLEHEM - Pasukan Israel dengan keras membubarkan demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan orang Palestina, beberapa di antaranya berpakaian seperti Santa Claus di kota Bethlehem, Tepi Barat.

Tentara Israel menggunakan peluru tajam, peluru karet dan gas air mata untuk membubarkan para pemrotes. Sejumlah demonstran menderita sesak napas sementara setelah menghirup gas air mata yang ditembakkan oleh tentara Israel seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (24/12/2017).

Seorang fotografer Anadolu terluka saat meliput demonstrasi tersebut setelah dipukul oleh tabung gas air mata yang ditembakkan oleh tentara Israel. Ia dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan.

Ketegangan telah meningkat di wilayah Palestina sejak 6 Desember, ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, yang memicu unjuk rasa di seluruh dunia Arab dan Muslim.

Sejak itu, setidaknya 14 warga Palestina telah menjadi martir dan ratusan lainnya terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Tepi Barat, Yerusalem Timur dan Jalur Gaza.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Timur Tengah yang abadi, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur - yang diduduki oleh Israel sejak 1967 - pada akhirnya dapat berfungsi sebagai Ibu Kota negara Palestina merdeka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)