Topan Pukul Pantai Barat Daya India, 14 Tewas

Sabtu, 02 Desember 2017 - 16:09 WIB
Topan Pukul Pantai Barat Daya India, 14 Tewas
Topan Pukul Pantai Barat Daya India, 14 Tewas
A A A
MUMBAI - Topan Ockhi menghantam kepulauan Lakshwadeep di India barat daya pada hari Sabtu (2/12/2017) setelah menghujani negara-negara tetangga Kerala dan Tamil Nadu. Sedikitnya 14 orang dilaporkan tewas dan ditakutkan masih banyak nelayan yang terjebak di laut.

Sejumlah pejabat mengatakan pihak berwenang termasuk otoritas penanganan bencana nasional, penjaga pantai dan Angkatan Laut India telah menyelamatkan sekitar 223 nelayan. Mereka juga mengevakuasi ribuan orang dari daerah yang dihantam topan, saat mereka melanjutkan operasi seperti dilansir dari Reuters.

Media setempat melaporkan bahwa Perdana Menteri India, Narendra Modi, telah berbicara dengan menteri utama Tamil Nadu, meyakinkannya untuk mendukung operasi termasuk dana yang diperlukan.

Menurut Direktur Meteorologi India (IMD) S. Sudevan Topan Ockhi diperkirakan akan bergerak ke utara menuju Mumbai dan Gujarat dalam 48 jam ke depan, meskipun kemungkinan akan kehilangan intensitas.

"Intensitas angin bisa turun dan topan bisa berubah menjadi depresi," kata Sudevan menambahkan bahwa nelayan telah diberi peringatan untuk tidak pergi melaut selama beberapa hari ke depan karena gelombang cenderung tinggi mencapai 3-5 meter.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)