India dan AS Tingkatkan Kerja Sama Teknologi Kapal Induk

Sabtu, 04 November 2017 - 04:24 WIB
India dan AS Tingkatkan Kerja Sama Teknologi Kapal Induk
India dan AS Tingkatkan Kerja Sama Teknologi Kapal Induk
A A A
NEW DELHI - India dan Amerika Serikat sedang membahas peningkatan kerja sama dalam berbagi teknologi kapal induk. Kementerian Pertahanan India mengonfirmasi kerja sama kedua negara tersebut.

Para pejabat pertahanan kedua negara telah bertemu dalam forum keempat Joint Working Group on Aircraft Carrier Technology Cooperation (JWGACTC) di New Delhi.

Sesi penutup dari pertemuan Kelompok Kerja Gabungan itu mengeksplorasi cara-cara untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara dalam berbagi teknologi yang berkaitan dengan kapal induk.

Delegasi India dipimpin oleh Wakil Laksamana DM Deshpande selaku Controller Warship Production and Acquisition. Sedangkan pihak AS dipimpin oleh Laksamana Muda Brian Antonio selaku Program Executive Officer Aircraft Carriers.

”Kedua belah pihak mengakui pencapaian yang signifikan dari Kelompok Kerja Gabungan sejauh ini dan membahas rencana kerja sama di masa depan di bawah berbagai aspek teknologi kapal induk seperti optimasi perancangan, filosofi konstruksi, prosedur, dan manajemen proyek,” kata Kementerian Pertahanan India dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari NDTV, Sabtu (4/11/2017).

Menurut kementerian tersebut, pertemuan para pejabat ini menandai penting kerja sama lainnya yang sedang berlangsung antara kedua negara di bidang teknologi kapal induk.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)