Trump: Meksiko Harus Bayar Pembangunan Tembok Perbatasan

Senin, 28 Agustus 2017 - 18:03 WIB
Trump: Meksiko Harus Bayar Pembangunan Tembok Perbatasan
Trump: Meksiko Harus Bayar Pembangunan Tembok Perbatasan
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menegaskan, bahwa Meksiko harus membayar tembok perbatasan yang akan dibangun oleh AS. Meksiko telah beberapa kali menyatakan mereka tidak sudi membayar pembangunan tembok itu.
Melalui akun twitternya, Trump menuturkan tingginya tingkat kriminalitas di Meksiko, khususnya di wilayah perbatasan menjadi salah satu alasan tembok itu harus segera dibangun. Meksiko, lanjut Trump, akan membayar pembangunan tembok itu, dengan cara apapun.
"Dengan Meksiko menjadi salah satu negara dengan tingkat kejahatan tertinggi, kita harus segera memiliki tembok itu. Meksiko akan membayarnya melalui penggantian atau cara lainnya," kicau Trump, seperti dilansir Sputnik pada Senin (28/8).
Trump, melalui akun twitternya juga menyatakan, sedang dalam proses menegosiasikan kembali Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) dengan Kanada dan Meksiko dan mempertimbangkan untuk menghentikan kesepakatan tersebut.
Terkait dengan NAFTA, Meksiko menuturkan mereka akan mempertahankan pendekatan serius dan konstruktif terhadap negosiasi ulang, dan tidak akan membahas NAFTA atau aspek lain dari hubungan bilateral melalui media sosial atau platform berita lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6587 seconds (0.1#10.140)