Angkatan Laut AS Copot Komandan Armada ke-7

Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:07 WIB
Angkatan Laut AS Copot Komandan Armada ke-7
Angkatan Laut AS Copot Komandan Armada ke-7
A A A
WASHINGTON - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) akan mencopot komandan Armada ke-7 di setelah empat tabrakan di Asia yang melibatkan kapal perang AS. Terbaru, kapal perang USS John McCain bertabrakan dengan kapal dagang dari Singapura di Selat Malaka.

Wakil Laksaman Joseph Aucoin akan dibebaskan dari tugasnya karena kehilangan kepercayaan setelah empat kecelakaan. Aucoin adalah komandan bintang tiga yang memimpin Armada ke-7 AS, berbasis di Yokosuka, Jepang.

"Sebuah pengumuman akan dilakukan oleh komandan Angkatan Laut AS Laksamana Scott Swift," seperti disadur dari CBS News, Rabu (23/8/2017).

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal.

Baru-baru ini, USS John McCain bertabrakan sebuah kapal tanker minyak di dekat Singapura yang menyebabkan 10 pelaut hilang. Tabrakan pada Senin dini hari itu merobek dan membuat sebuah lubang besar di sisi McCain.

Korps Marinir AS dan penyelam Angkatan Laut bergabung dalam usaha pencarian pada hari Selasa, mengakses kompartemen kapal yang banjir tertimpa bagian kapal, yang sekarang berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Singapura Changi.

Laksamana Swift mengatakan tidak ada indikasi adanya serangan siber. Ia mengatakan bahwa kelalaian awak kapal Angkatan Laut AS, atau kapal lain yang terlibat, akan menjadi penentuan penyelidikan yang sedang berlangsung.

Kepala operasi Angkatan Laut secara resmi meminta semua kapal Angkatan Laut AS di seluruh dunia untuk menghentikan operasi dan meninjau kembali pelatihan dasar dalam video yang diposkan secara online.

Wakil Laksaman Aucoin adalah laksamana yang mengadakan konferensi pers pertama setelah tabrakan USS Fitzgerald pada bulan Juni lalu yang menyebabkan tujuh pelaut tewas di lepas pantai Jepang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4084 seconds (0.1#10.140)