Deretan Kota Unik di Dunia

Selasa, 22 Agustus 2017 - 12:09 WIB
Deretan Kota Unik di Dunia
Deretan Kota Unik di Dunia
A A A
SETIAP kota di berbagai negara memiliki ciri khas masing-masing. Baik itu yang unik hingga mengagumkan, semua pasti jadi kebanggaan warganya. Namun, bagaimana jika ciri khas kota tersebut sangatlah aneh?

Berikut kota-kota paling aneh di dunia.

1. SVALBARD KOTA DENGAN PENDUDUK 'TIDAK BISA MATI'
Deretan Kota Unik di Dunia

Sebuah kota bernama Svalbard di wilayah Skandinavia punya keunikan yaitu 'warganya yang tidak bisa mati'. Bukan abadi, melainkan karena tanah di kota itu tidak bisa menampung jenazah di dalamnya lantaran faktor cuaca ekstrem yang dingin. Jadi, warga yang sedang sekarat langsung dilarikan ke Norwegia untuk berjaga-jaga jika nantinya meninggal.

2. BUSINGEN AM HOCHRHEIN KOTA DENGAN 2 NEGARA
Deretan Kota Unik di Dunia

Sebuah kota bernama Busingen am Hochrhein 'terbelah' jadi dua. Secara ekonomi, kota ini merupakan bagian wilayah negara Swiss. Namun secara administratif, kota ini adalah bagian dari Jerman. Uniknya, kedua negara sama-sama diakui dalam kehidupan sehari-hari contohnya jaringan telepon pun disediakan untuk 2 negara.

3. KOTA PALING 'NERAKA' DI MICHIGAN
Deretan Kota Unik di Dunia

Sebuah kota di Michigan, Amerika Serikat, terkenal dengan tempat yang disebut ‘neraka’. Bagaimana tidak, dari mulai papan penunjuk jalan, papan ucapan selamat datang, hingga tempattempat di daerah tersebut menyebut "Hell" yang menunjukkan tempat tersebut diibaratkan sebagai neraka.

4. KOTA DUPLIKAT AUSTRIA DI CHINA
Deretan Kota Unik di Dunia

China memang dikenal sebagai negara yang jago meniru. Tidak cuma smartphone atau gadget, sampai sebuah kota pun bisa ditiru! Seperti sebuah kota bernama Hallstatt di Austria yang sengaja diciptakan di sebuah daerah di China agar warganya tak perlu jauh-jauh berlibur ke Austria.

5. SLAB CITY KOTA TERBEBAS
Deretan Kota Unik di Dunia

Kota ini bernama Slab City dan terletak di wilayah California, Amerika Serikat. Kota ini berisi para pensiunan atau orang-orang tua yang menghabiskan waktunya tanpa aktivitas berarti. Terang saja, di kota ini tak ada listrik dan sarana-prasarana umum.

6. KOTA GUA MATMATA
Deretan Kota Unik di Dunia

Sebuah kota bernama Matmata di Tunisia merupakan kota yang seluruh pemukimannya terdiri dari gua. Sejak tahun 1970-an, tradisi tempat tinggal tersebut nyatanya tak ingin diubah masyarakat lokal di sana.

7. WHITTIER KOTA DENGAN 1 ATAP
Deretan Kota Unik di Dunia

Kota Whittier, Alaska sering dijuluki dengan kota yang hanya memiliki satu atap. Ya, karena hanya ada satu gedung yang isinya menampung seluruh sarana kota seperti rumah sakit, pasar, kantor polisi hingga tempat ibadah.

8. CHEFCHAOUEN KOTA TERBIRU
Deretan Kota Unik di Dunia

Kota bernama Chefchaouen di Maroko merupakan kota dengan nuansa serba biru. Diketahui, seluruh warna biru ini merupakan kepercayaan kaum Yahudi yang menganggap biru sebagai warna sakral.

9. ROSWELL KOTA ALIEN
Deretan Kota Unik di Dunia

Di tahun 1947, pernah mendarat sebuah UFO di kota Roswell, New Mexico. Meski belum bisa dipastikan kebenarannya hingga kini, masyarakat di sana percaya bahwa kejadian itu benar-benar ulah alien. Bahkan, mereka merancang kotanya dengan nuansa alien.

10. NEFT DASLARI KOTA DI TENGAH LAUT
Deretan Kota Unik di Dunia

Sebuah kota di Azerbaijan bernama Neft Daslari benar-benar terletak di tengah laut, tepat di atas ladang minyak. Maka dari itu, kota ini sering juga disebut Oil Rocks. Tak ada penduduk yang tinggal tetap di kota ini. Namun, setiap harinya kota ini dikunjungi 2.000 orang yang datang untuk bekerja.

11. SETENIL DE LAS BODEGAS KOTA DI DALAM BATU
Deretan Kota Unik di Dunia

Kota bernama Setenil de las Bodegas di Spanyol berdiri dengan dibalut batu basalt super besar. Saking uniknya, kota ini kerap dijadikan destinasi wisata bagi turis dari berbagai penjuru dunia.

12. COLMA KOTA DENGAN JENAZAH LEBIH BANYAK DARI PENDUDUK
Deretan Kota Unik di Dunia

Entah horor atau tidak, sebuah kota bernama Colma, California memiliki 17 pemakaman! Hal itu berawal dari pemerintah California yang ingin memusatkan seluruh pemakaman di California dalam satu tempat. Jadi jangan heran jika jumlah jenazah di kota ini, lebih banyak dari penduduk hidupnya.
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3937 seconds (0.1#10.140)