Polisi Malaysia Lakukan Penyelidikan Soal Insiden Bendera Indonesia Terbalik

Minggu, 20 Agustus 2017 - 15:26 WIB
Polisi Malaysia Lakukan...
Polisi Malaysia Lakukan Penyelidikan Soal Insiden Bendera Indonesia Terbalik
A A A
KUALA LUMPUR - Pihak kepolisian Malaysia dilaporkan telah meluncurkan penyelidikan atas insiden gambar bendera terbalik Indonesia dalam buku souvenir untuk acara pembukaan Sea Games ke-29 Kuala Lumpur.
Direktur Cabang Khusus Bukit Aman, Datuk Seri Mohamad Fuzi Harun mengatakan, sejauh ini insiden tersebut disebabkan kesalahan teknis, dan telah dijelaskan oleh para pihak terkait.
"Kami tidak ingin kejadian ini membuat Indonesia berkecil hati dengan apa yang seharusnya tidak terjadi. Sejauh ini saya belum bisa mendapatkan informasi dari mereka (Indonesia), tapi kami dalam proses penyidikan sehingga hal yang tidak diinginkan terjadi lagi," kata Mohamad.
"Hubungan kami dengan negara-negara tetangga sangat penting, terutama dengan mereka yang berpartisipasi dalam SEA Games," katanya saat jumpa pers selesai acara Serah Terima Tugas Ketua Polisi Johor, seperti dilansir hmetro pada Minggu (20/8).
Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur telah menyampaikan nota diplomatik kepada pemerintah Malaysia. Nota diplomatik ini berisi protes atas insiden itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1682 seconds (0.1#10.140)