Trump: Sanksi DK PBB Pukulan Telak bagi Korut

Minggu, 06 Agustus 2017 - 15:29 WIB
Trump: Sanksi DK PBB Pukulan Telak bagi Korut
Trump: Sanksi DK PBB Pukulan Telak bagi Korut
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan, sanksi terbaru yang dijatuhkan Dewan Keamanan (DK) PBB terhadap Korut, adalah sanksi terbesar yang pernah dijatuhkan DK PBB. Dia menuturkan, sanksi ini bisa menjadi pukulan yang teramat keras bagi Korut.

Sanksi DK PBB melarang ekspor batu bara, besi, bijih besi, timah hitam, bijih besi, dan makanan laut Korut. Sanksi ini juga melarang negara-negara meningkatkan jumlah pekerja Korut yang bekerja di luar negeri, melarang usaha patungan baru dengan Korut dan investasi baru dalam usaha patungan saat ini.

"DK PBB baru saja memilih dengan suara 15-0 untuk memberi sanksi kepada Korut. China dan Rusia memilih bersama kami," kata Trump melalui akun twitternya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (6/8).

"Dampak finansial yang sangat besar, resolusi DK PBB adalah satu paket sanksi ekonomi terbesar yang pernah ada terhadap Korut. Lebih dari satu miliar dolar kerugian yang bisa diterima Korut," sambungnya.

Sementara itu, China sebelumnya menyatakan sanksi DK PBB terhadap Korut diperlukan untuk memberikan tekanan kepada negara tersebut. Namun, menurut Beijing penjatuhan sanksi seharunya menjadi tujuan akhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)