Kedubes Irak di Afghanistan Dihantam Bom Bunuh Diri

Senin, 31 Juli 2017 - 18:53 WIB
Kedubes Irak di Afghanistan Dihantam Bom Bunuh Diri
Kedubes Irak di Afghanistan Dihantam Bom Bunuh Diri
A A A
KABUL - Sebuah serangan bom bunuh diri dilaporkan terjadi di depan Kedutaan Besar Irak di Afghanistan. Serangan bom bunuh diri yang terjadi di dekat kantor polisi di Kabul itu kemudian diikuti dengan serangan bersenjata.
"Pasukan keamanan Afghanistan memerangi orang-orang bersenjata di dekat sebuah kompleks polisi dan Kedutaan Besar Irak di Kabul pada hari Senin, menyusul sebuah bom bunuh diri," kata seorang pejabat keamanan Afghanistan.
Belum jelas sasaran sebenarnya dari serangan tersebut, namun polisi di lokasi kejadian mengatakan, orang-orang bersenjata tersebut tampaknya telah berlindung di gedung kedutaan di distrik bisnis kota.
Pejabat keamanan, seperti dilansir Reuters pada Senin (31/7) kemudian mengatakan, tampaknya ada lima orang bersenjata yang terlibat dalam serangan itu. Sejauh ini belum diketahui jumlah korban dalam serangan itu.
Serangan tersebut terjadi seminggu setelah setidaknya 35 orang tewas dalam serangan bunuh diri terhadap pekerja pemerintah di Kabul dan menggarisbawahi tingkat keamanan di Afghanistan, setelah pemerintah Amerika Serikat mempertimbangkan perombakan kebijakannya di wilayah tersebut.
Serangan minggu lalu diklaim oleh Taliban. Seorang juru bicara gerilyawan mengatakan dia tidak memiliki informasi langsung mengenai serangan hari di depan kedubes Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)