Qatar Tanggapi Tuntutan Saudi Cs

Selasa, 04 Juli 2017 - 17:08 WIB
Qatar Tanggapi Tuntutan Saudi Cs
Qatar Tanggapi Tuntutan Saudi Cs
A A A
DOHA - Qatar dilaporkan telah menyampaikan tanggapan resmi atas tuntutan yang disampaikan oleh Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), dan Mesir. Tanggapan itu datang tidak lama setelah Saudi cs mengumumkan memperpanjang tenggat waktu bagi Qatar.
Tanggapan tersebut disampaikan melalui sebuah surat yang diserahkan oleh Menteri Luar Negeri Qatar Sheikh Mohammed Bin Abdulrahman al-Thani kepada Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah di Kuwait City.
"Emir telah menerima tanggapan Qatar atas tuntutan empat negara Arab tersebut dalam pertemuan tersebut," kata seorang sumber di pemerintah Kuwait, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (4/7).
Namun, sayangnya sumber tersebut tidak mau menjelaskan isi dari surat yang diserahkan oleh Thani kepada Emir Kuwait tersebut.
Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan Thani menuturkan tuntutan yang diajukan oleh Saudi cs dibuat memang untuk ditolak oleh Doha. "Daftar tuntutan ini dibuat untuk ditolak, ini tidak dimaksudkan untuk diterima atau untuk dinegosiasikan. Qatar bersedia untuk melakukan dialog lebih lanjut dengan syarat adanya kondisi yang tepat," kata Thani.
Sejumlah tuntutan yang dianjukan Saudi cs ulain, Qatar harus memutuskan hubungan diplomatik dengan Iran, menutup pangkalan militer Turki di Doha, berhenti mendanai tokoh dan organisasi yang dinyatakan sebagai teroris.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)
pixels