Qatar: Negara Teluk Manipulasi AS untuk Percaya Kami Dukung Teroris

Minggu, 02 Juli 2017 - 17:45 WIB
Qatar: Negara Teluk...
Qatar: Negara Teluk Manipulasi AS untuk Percaya Kami Dukung Teroris
A A A
DOHA - Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani menuding negara-negara Teluk telah memanipulasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk percaya Qatar telah mendukung terorisme.
Thani menuturkan, bila melihat dari sejumlah pernyataan yang dilontarkan Trump, terlihat pemimpin AS itu percaya bahwa Qatar tidak berbuat banyak untuk menindak mereka yang mendukung kelompok teroris. Thani menuturkan, penilaian Trump tersebut benar-benar salah.
"Lembaga dan institusi AS dengan tegas percaya pada negara Qatar. Namun, pernyataan yang dibuat oleh Presiden Trump didasarkan pada tuduhan palsu dan kesan salah yang diberikan kepadanya oleh kepala negara yang menerapkan blokade di Qatar," kata Thani.
"Trump akan dapat menemukan fakta yang benar dari institusi AS. Qatar telah menjadi sasaran tindakan melanggar hukum berdasarkan tuduhan palsu tanpa penyampaian bukti," sambungnya, seperti dilansir AL Jazeera pada Minggu (2/7).
Ketegangan antara Qatar dan sejumlah negara Teluk lainnya sudah berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Pekan lalu, Arab Saudi cs akhirnya menyampaikan tuntutan kepada Qatar. Setidaknya ada 13 tuntutan yang harus dipenuhi Qatar jika ingin ada perbaikan hubungan.
Namun, sayangnya tuntutan tersebut mendapat penolakan dari Qatar karena dinilai terlalu mencapuri kebijakan Qatar. Doha sendiri menyebut tunturan ini melanggar hukum internasional, dan melanggar kedaulatan Qatar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1178 seconds (0.1#10.140)