Hizbullah Kecam Upaya Serangan di Masjidil Haram

Sabtu, 24 Juni 2017 - 18:43 WIB
Hizbullah Kecam Upaya Serangan di Masjidil Haram
Hizbullah Kecam Upaya Serangan di Masjidil Haram
A A A
BEIRUT - Hizbullah melemparkan kecaman keras atas upaya serangan yang dilakukan kelompok teroris di Arab Saudi. Kelompok tersebut berencana melakukan serangan bom bunuh diri di komplek Masjidil Haram di Mekkah.
Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah menuturkan, upaya tersebut adalah sesuatu hal yang memalukan dan menjijikan. Ini dikarenakan serangan itu bukan hanya menargetkan salah satu lokasi suci bagi umat Islam, tapi juga terjadi pada saat bulan Ramadan.
"Hizbullah mengecam upaya tercela untuk menargetkan Masjidil Haram di Mekkah oleh sebuah kelompok yang terdiri dari takfiri dan kelompok teror yang membunuh dan menumpahkan darah tanpa halangan," kata pernyataan Hizbullah, seperti dilansir naharet pada Sabtu (24/6).
"Upaya serangan ini sebuah tautan dalam serangkaian kejahatan yang dipenuhi darah yang dilakukan oleh kelompok-kelompok ini di Suriah, Irak, Lebanon dan seluruh dunia Arab dan Islam yang dampak buruknya telah sampai ke seluruh belahan dunia," sambungnya.
Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyatakan serangan di Mekkah kemungkinan besar direncanakan di luar negeri. Saudi mengaku tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5704 seconds (0.1#10.140)