Saudi Gagalkan Serangan yang Targetkan Masjidil Haram

Sabtu, 24 Juni 2017 - 15:40 WIB
Saudi Gagalkan Serangan yang Targetkan Masjidil Haram
Saudi Gagalkan Serangan yang Targetkan Masjidil Haram
A A A
RIYADH - Pasukan keamanan Saudi menyatakan, mereka berhasil menggagalkan serangan bunuh diri yang menargetkan Masjidil Haram di kota suci Mekah. Pasukan keamanan Suadi berhasil mencegat pelaku di sebuah apartemen, di mana dia langsung meledakkan diri.
Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan melalui stasiun televisi pemerintah, Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan, tiga sel teroris telah merencanakan serangan terhadap jamaah dan pasukan keamanan di masjid tersebut saat bulan suci Ramadhan mendekati akhir.
"Pelaku yang terperangkap itu melepaskan tembakan ke arah pasukan keamanan, lalu memicu peledak saat dia dikepung di sebuah rumah di lingkungan di Mekah, Ajyad al-Masafi, di dekat masjid yang telah dijadikan basis serangan tersebut," kata kementerian itu.
"Bangunan itu runtuh, melukai enam orang asing dan lima anggota pasukan keamanan," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (24/6).
Kementerian itu juga mengatakan, pasukan keamanan juga telah menembak mati seorang pria yang dicari di tempat persembunyian militan di lingkungan al-Aseelah Mekkah. Kementerian itu menambahkan, pasukan keamanan juga berhasil membongkar sebuah sel teroris di Jeddah, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.
Sejauh ini belum diketahui kelompok mana yang bertanggung jawab atas upaya serangan terhadap Masjidil Haram tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)