Dua Tentara AS Tewas Ditembak Pasukan Komando Afghanistan

Sabtu, 10 Juni 2017 - 22:39 WIB
Dua Tentara AS Tewas Ditembak Pasukan Komando Afghanistan
Dua Tentara AS Tewas Ditembak Pasukan Komando Afghanistan
A A A
JALALABAD - Sedikitnya dua tentara Amerika Serikat (AS) tewas dan dua lainnya terluka saat pasukan komando Afghanistan menembaki mereka di Afghanistan timur. Demikian pernyataan yang dikeluarkan pejabat setempat.

"Penembakan tersebut terjadi di distrik Achin, di mana pasukan khusus AS telah berperang bersama tentara Afghanistan melawan ISIS dan gerilyawan Taliban," kata Attaullah Khogyani, juru bicara gubernur provinsi Nangarhar.

Khogyani mengatakan anggota pasukan Komando Afghanistan juga tewas dalam insiden tersebut. "Penyebab penembakannya tidak jelas, penyelidikan sudah dimulai," katanya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (10/6/2017).

Seorang juru bicara komando militer AS di Kabul mengatakan bahwa mereka mengetahui laporan tersebut namun belum dapat mengkonfirmasi rincian apapun.

Sedangkan juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan, penembak tersebut adalah anggota kelompok militan dan telah membunuh empat orang tentara AS dan melukai beberapa lainnya.

Serangan dari dalam tentara Afghanistan telah menurun baru-baru ini karena peningkatan keamanan di pangkalan. Pada bulan Oktober 2016, seorang pria Afghanistan mengenakan seragam militer menembak mati seorang tentara AS dan seorang kontraktor sipil Amerika di pangkalan militer di Kabul. Sedangkan Mei lalu, dua tentara Rumania ditembak mati dan satu terluka setelah polisi Afghanistan yang ikut pelatihan, menembaki mereka.

Pada bulan Maret lalu, seorang tentara Afghanistan melepaskan tembakan di pangkalan udara Camp Shorab di Afghanistan selatan. Akibatnya, tiga tentara Amerika Serikat (AS) terluka dan pelaku ditembak mati.

Baca Juga: Tembak 3 Tentara AS, Tentara Afghanistan Ditembak Mati
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3518 seconds (0.1#10.140)