Obama Beli Rumah Rp107,7 Miliar di Washington DC

Jum'at, 02 Juni 2017 - 03:07 WIB
Obama Beli Rumah Rp107,7 Miliar di Washington DC
Obama Beli Rumah Rp107,7 Miliar di Washington DC
A A A
WASHINGTON - Bekas Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan keluarganya membeli sebuah rumah di Washington DC senilai USD8,1 juta atau sekitar Rp107,7 miliar. Rumah itu selama ini disewa keluarga Obama setelah meninggalkan Gedung Putih.

Rumah mahal yang berisi sembilan kamar tidur itu berlokasi di lingkungan elite Kalorama. Harga rumah diketahui dari catatan properti.

Keluarga Obama masih tinggal di Washington sampai putri bungsu mereka, Sasha Obama, 15, lulus SMA.

Obama dan istrinya, Michelle Obama, telah berkeliling dunia sejak meninggalkan Gedung Putih pada bulan Januari 2017 lalu. Masyarakat Washington selama ini juga menyambut baik keluarga Obama.

Juru bicara Obama, Kevin Lewis, mengonfirmasi pembelian rumah tersebut. ”Mengingat bahwa (mantan) Presiden dan nyonya Obama akan berada di Washington setidaknya dua setengah tahun lagi, masuk akal jika mereka membeli rumah daripada terus menyewa properti tersebut,” katanya seperti dikutip BBC, Jumat (2/6/2017).

Rumah yang dibeli Obama memiliki luas 8.300 kaki persegi (770 meter persegi) yang dilindungi para agen Secret Service setiap saat.

Presiden ke-44 AS itu sejatinya masih memiliki rumah Chicago yang dibeli dari mantan juru bicara Presiden Bill Clinton, Joe Lockhart, pada tahun 2014 seharga USD5,3 juta.

Rumah baru Obama tidak jauh dari rumah milik pendiri Amazon, Jeff Bezos. Di lingkungan itu juga terdapat rumah putri pertama Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner, penasihat senior Gedung Putih.

Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson juga tinggal di Kalorama. Dia membeli rumah senilai USD 5,6 juta pada bulan Februari lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)