Ratu Elizabeth Jenguk Korban Teror Manchester

Kamis, 25 Mei 2017 - 22:38 WIB
Ratu Elizabeth Jenguk Korban Teror Manchester
Ratu Elizabeth Jenguk Korban Teror Manchester
A A A
LONDON - Ratu Inggris, Elizabeth II, mengunjungi korban aksi serangan teror Manchester di Rumah Sakit Anak-anak Royal Manchester. Dalam kunjungan itu, Ratu menggambarkan serangan teror yang menyebabkan 22 orang tewas itu sebagai serangan yang sangat jahat.

Ratu sengaja berada di Manchester untuk berbicara dengan beberapa anak muda yang terluka dalam serangan teror pada hari Senin lalu, serta staf rumah sakit yang telah merawat mereka.

Ratu juga berbicara dengan sejumlah orang tua dan anak-anak mereka selama kunjungannya. Ia bahkan menyempatkan diri membahas penyanyi Ariana Grande, konser yang mereka hadiri.

Saat berbicara dengan Evie Mills berusia 14 tahun dari Harrogate, sang Ratu mengatakan bahwa dia menganggap Grande adalah penyanyi yang sangat baik, menambahkan: "Dia terdengar sangat, sangat baik."

Dia juga mengatakan kepada orang tua Evie, Karen dan Craig, bahwa semua orang bersatu setelah terjadinya serangan tersebut seperti dikutip dari CNN, Kamis (25/5/2017).

Millie Robson, 15, yang menderita luka di kakinya dalam serangan tersebut, mengatakan kepada sang Ratu bahwa dia telah memenangkan dua tiket VIP dan bertemu Grande di belakang panggung. Sang Ratu berharap Millie baik-baik saja dan menggambarkan serangan itu sangat memprihatinkan.

"Ini bukan sesuatu yang Anda harapkan," kata Ratu kepada ayah Millie, David, yang sedang menunggu di pintu keluar arena saat ledakan tersebut terjadi.

Ratu juga berbicara kepada anggota staf termasuk dokter dan perawat yang merawat orang-orang yang terluka dan berterima kasih atas pekerjaan mereka. "Yang mengerikan adalah setiap orang begitu muda. Usia mereka," katanya kepada salah satu anggota staf.

Menurut sebuah pernyataan dari NHS Inggris pada hari Kamis, rumah sakit Manchester masih merawat 75 orang setelah serangan bom Senin lalu, termasuk 23 dalam perawatan kritis.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5513 seconds (0.1#10.140)