Ketika Trump Menari Tarian Pedang Khas Arab Saudi

Minggu, 21 Mei 2017 - 18:54 WIB
Ketika Trump Menari Tarian Pedang Khas Arab Saudi
Ketika Trump Menari Tarian Pedang Khas Arab Saudi
A A A
RIYADH - Ada pemandangan yang berbeda saat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melakukan kunjungan ke Arab Saudi. Pemimpin AS itu terlihat ikut menarikan tarian pedang khas Arab Saudi.
Tarian pedang ditampilkan untuk menyambut kedatangan Trump ke Saudi. Dalam sebuah video yang muncul di dunia maya, terlihat Trump begitu canggung menarikan tarian tradisional tersebut.
Melansir Russia Today pada Minggu (21/5), bukan hanya Trump yang melakukan tarian tersebut. Terlihat Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson, Kepala Gedung Putin Reince Priebus, penasihat Gedung Putih Stephen Bannon, dan Melania Trump, turut menarikan tarian pedang.
Pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saudi terlihat turut berada di dalam kerumunan penari. Berbeda dengan Trump dan pejabat AS lainnya, Raja Salman terlihat sangat bersemangat dan luwes dalam menarikan tarian pedang.
Tarian ini sendiri ditampilkan tidak lama setelah Trump dan Raja Salman menandatangani kesepakatan pembelian paket senjata. Nilai kesepatan itu disebut sebesar USD350 miliar atau lebih dari Rp4.666 triliun.
Dari total nilai kesepakatan itu, pemborongan senjata AS senilai hampir USD110 miliar atau lebih dari Rp1.333 triliun akan segera diberlakukan.Kesepakatan tersebut diklaim untuk meningkatkan keamanan dalam menghadapi ancaman Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)