Pekan Depan, Raja dan Ratu Swedia Kunjungi Indonesia

Kamis, 18 Mei 2017 - 13:07 WIB
Pekan Depan, Raja dan Ratu Swedia Kunjungi Indonesia
Pekan Depan, Raja dan Ratu Swedia Kunjungi Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia akan kembali disambangi oleh keluarga kerajaan. Setelah sebelumnya Indonesia disambangi pemimpin Arab Saudi Raja Salman Bin Abdul Aziz, kali ini giliran Raja Swedia Carl XVI Gustav.

Menurut keterangan Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Indonesia, Tyas Baskoro Hes Witjaksono Adji, Raja Swedia akan datang ke Indonesia pada tanggal 21 Mei mendatang. Raja Swedia akan berada di Indonesia hingga tanggal 25 Mei.

"Rombongan Swedia yaitu Raja dan Ratu, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, serangkaian delegasi berbagai sektor dan pengusaha ternama Swedia. Akan ada 60 pengusaha," ucap pria yang disapa Witjak tersebut pada Kamis (18/5/2017).

Witjak menuturkan, selama di Indonesia, Raja Swedia akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Ia lalu akan berkunjung ke Kota Tua, cifor Bogor, mendatangi forum bisnis. Raja Swedia juga akan berkunjung ke ITB dan ke museum KAA.

"Pembahasannya seputar investasi, perdagangan, energi, riset dan teknologi. Kita berharap ada hasil," ucap Witjak.

"Yang sedang kita bahas yaitu bebas visa, ekonomi kreatif, dan lain-lain yang sedang digodok. Kita berharap ada kesepakatan ekonomi yang pada saatnya akan diumumkan," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)