Seorang Fotografer Habiskan 25 Tahun Motret Orang Kaya, Ini Hasilnya

Senin, 01 Mei 2017 - 11:40 WIB
Seorang Fotografer Habiskan 25 Tahun Motret Orang Kaya, Ini Hasilnya
Seorang Fotografer Habiskan 25 Tahun Motret Orang Kaya, Ini Hasilnya
A A A
LOS ANGELES - Seorang fotografer dan pembuat film dokumenter asal Amerika Serikat (AS), Lauren Greenfield, menghabiskan waktu 25 tahun untuk memotret dan mewawancarai orang kaya. Hobi ke kelab malam mewah hingga koleksi toilet emas 24 karat merupakan salah satu hasil dokumentasinya.

Dia memulai pekerjaan itu sejak awal 1990-an atau setelah kuliah di Harvard. Sejak itu, Greenfield kembali ke rumahnya di Los Angeles dan mulai mendokumentasikan budaya para orang-orang kaya.

Pada saat itu, dia tidak menyadari bahwa dia memotret awal yang dia sebut sebagai “periode materialisme yang merajalela dan obsesi kekayaan”, seperti yang ekonom dan sosiolog Juliet Schor tulis dalam pengantar buku “Generation Wealth”, sebuah buku terbaru Greenfield.

Sejak saat itu, karya Greenfield telah berkembang secara internasional. Dalam karyanya yang dikerjakan selama 25 tahun, dia memeriksa megamansion, layanan botol mewah di kelub malam, toilet emas murni 24 karat, obsesi warga Amerika untuk operasi plastik, dan banyak lagi kebiasaan orang-orang kaya.

”Apa yang saya pelajari dari banyak (subjek) adalah bahwa mengejar kekayaan tidak ada habisnya dan pada akhirnya tidak memuaskan,” tulis Greenfield dalam karyanya.

“Seperti yang diketahui oleh mantan pedagang Wall Street, Sam Polk, ini adalah kecanduan seperti yang lain, dan semakin banyak yang Anda miliki, semakin banyak yang Anda inginkan dan semakin Anda pikir Anda butuhkan,” lanjut Greenfield.

Fotografer, 25 Tahun, Motret, Orang Kaya

Beberapa orang kaya yang dia abadikan gaya hidupnya antara lain Limo Bob, 49. ”Limo Bob, memproklamirkan diri sebagai 'Limo King', mengenakan 33 pon emas dan mantel bulu panjang yang diberikan kepadanya oleh Mike Tyson. Armada limusinnya, termasuk Cadillac sepanjang 100 kaki, dilengkapi dengan lampu gantung kristal, Jacuzzi, dan tiang penari telanjang,” tulis Greenfield yang menyertakan foto sosok Limo Bob dengan koleksi kekayaannya.

Seorang Fotografer Habiskan 25 Tahun Motret Orang Kaya, Ini Hasilnya

Taipan Xue Qiwen, juga jadi bidikan kamera fotografer Amerika ini. “Xue Qiwen, 43, di apartemennya di Shanghai, dihias dengan perabotan dari merek favoritnya, Versace, 2005. Pada tahun 1994 Xue memulai sebuah perusahaan yang menjual kabel industri dan sejak saat itu berjalan lebih dari empat (tahun). Dia adalah anggota dari tiga klub golf, masing-masing berharga sekitar USD100.000 untuk bergabung,” lanjut Greenfield.

Seorang Fotografer Habiskan 25 Tahun Motret Orang Kaya, Ini Hasilnya

Gadis kaya dan masih muda bernama Christina, juga menjadi bagian dari karya fotografinya. “Christina, 21, seorang teknisi apotek Walmart, dalam perjalanan ke pernikahannya di Cinderella’s glass coach, ditarik oleh enam kuda poni mini dan dengan kusir kusut, (di) Walt Disney World, Orlando, Florida,” tulis Greenfield, seperti dilansir Business Insider, Senin (1/5/2017).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)