Anies Baswedan Masuk Tokoh Paling Berpengaruh Versi Al Jazeera

Sabtu, 22 April 2017 - 12:33 WIB
Anies Baswedan Masuk...
Anies Baswedan Masuk Tokoh Paling Berpengaruh Versi Al Jazeera
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan, masuk dalam nominasi jajaran tokoh paling berpengaruh dalam sepekan terakhir versi polling kantor berita Al-Jazeera. Anies bersaing bersama mantan presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, Grand Syaikh Universitas Al-Azhar Ahmed al-Tayeb, dan tahanan wanita Palestina Lina Jarboni.

Dari pantauan Sindonews.com, Sabtu (22/4/2017), Anies berada di urutan ketiga sebagai tokoh yang paling berpengaruh dalam minggu ini. Cucu dari salah satu pejuang Indonesia, AR Baswedan, itu mendapatkan suara sebesar 213 atau 15,5% dari 1.376 suara yang masuk.

Urutan pertama polling diduduki oleh Lina Jarboni, tahanan wanita terlama di penjara Israel dengan suara sebesar 779 atau 56,6%. Urutan kedua ditempati oleh Grand Syaikh Universitas Al-Azhar Ahmed al-Tayeb dengan suara 242 suara atau 17,6%.

Sementara posisi keempat ditempat oleh mantan presiden Iran yang gagal maju sebagai calon presiden Mahmoud Ahmadinejad. Ahmadinejad mendapatkan suara sebesar 142 atau 10,3%. Poling itu sendiri akan ditutup Minggu esok.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, Anies Baswedan, dipastikan keluar sebagai pemenang dalam pilkada DKI Jakarta mengungguli gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sejumlah media luar memberikan atensi lebih dalam pilkada DKI Jakarta tahun ini. Pilkada DKI Jakarta disebut sebagai ujian bagi sikap toleran bangsa Indonesia karena diwarnai isu ras dan agama.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0731 seconds (0.1#10.140)