Pria Inggris Rutin Yoga 20 Menit di Gerbong Kereta

Kamis, 06 April 2017 - 23:20 WIB
Pria Inggris Rutin Yoga 20 Menit di Gerbong Kereta
Pria Inggris Rutin Yoga 20 Menit di Gerbong Kereta
A A A
LONDON - Para komuter sering merasa suntuk atau jenuh saat perjalanan dengan kereta. Mereka biasanya berusaha mengusir kejenuhan dengan bermain game di smartphone , menjelalah media sosial dan dunia maya, atau membaca koran.

Meski demikian, ternyata ada aktivitas menyehatkan yang dapat dilakukan komuter di dalam kereta bawah tanah atau Tube di Inggris. Hal itu telah dilakukan secara rutin oleh pria asal Inggris yang naik kereta antara London Euston dan Hemel Hempstead.

Lantas, apa aktivitas yang dilakukan pria berusia sekitar 40 tahun itu? Ternyata, dia melakukan yoga di dalam kereta. Yoga itu dilakukannya selama 20 menit atau waktu yang cukup bagi dia untuk sampai ke stasiun tujuan tanpa harus merasa jenuh, bahkan jadi lebih sehat dan rileks. Tentu saja apa yang dilakukan pria ini mengundang perhatian banyak pengguna Tube lainnya.

Nama pria ini pun tidak diketahui karena semua penumpang hanya bisa melirik dan melihatnya beryoga. Pria ini memulai aksinya sekitar dua menit setelah dia memasuki gerbong kereta. Dengan menggunakan pakaian warna abu-abu dan lengan baju digulung, dia meletakkan tas punggungnya dan memulai peregangan tubuh bagian leher.

Seorang komuter Jamie Dawson mengatakan, penumpang lain yang melihat hanya tertawa terkikik, tersenyum, dan mengintip dari balik lembaran koran. Pria yang tengah asyik yoga itu pun tak merasa terusik dengan respons penumpang lain.

Dia memulai gerakan yoganya dengan membungkukkan badan ke belakang seperti unta. Kemudian melanjutkan dengan assanas mengalir ke arah depan yang berakhir dengan posisi split, merenggangkan kedua kaki atau disebut posisi kesatria. Yoga yang cukup singkat ini diakhiri dengan posisi head stand atau posisi dengan kepala menjadi tumpuan dan kaki diluruskan ke atas.

”Apa yang dilakukannya menjadi hiburan bagi penumpang lainnya. Semua penumpang bertatapan melalui lembaran koran dan tertawa terkikik sendiri,” tutur Dawson.

Dawson, yang memiliki perusahaan minuman, menduga pria itu menyadari semua orang di kereta menertawakannya, tapi dia tetap fokus melakukan yoga. Pria itu juga mengenakan earphone dan tampak larut dalam posisi yoganya. Pria itu melakukan yoga dan turun di Watford Junction.

”Saya yakin bahwa dia sangat rutin melakukannya karena dia benar-benar seorang yogi. Hiburan ini berlangsung sekitar pukul tujuh malam dan saya kira dia melalui hari yang cukup sulit,” papar Dawson.

Tentu saja ini bukan pemandangan yang umum di dalam kereta. Aksi ini sungguh mengejutkan setelah para komuter lelah bekerja dan pulang pada sore hari. Dawson awalnya mengira pria ini hanya akan yoga selama lima menit tapi dia terus melakukannya dari posisi satu ke posisi lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)