Rusia Ungkap Pelaku Bom St. Petersburg

Selasa, 04 April 2017 - 20:44 WIB
Rusia Ungkap Pelaku Bom St. Petersburg
Rusia Ungkap Pelaku Bom St. Petersburg
A A A
MOSKOW - Komite Investigasi Rusia mengungkap identitas pelaku serangan bom di stasiun metro Tekhnologichesky Institut di kota St. Petersburg. Pelaku diketahui adalah benar seorang warga Kyrgyzstan.
Seperti dilansir Sputnik pada Selasa (4/4), komite tersebut mengatakan, pelaku adalah seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Akbarzhon Dzhalilov. Identitas pelaku diketahui setelah dilakukan pemeriksaan cctv saat kejadian.
Penyelidikan juga berhasil mendapati orang yang sama telah meninggalkan tas dengan bahan peledak di stasiun kereta bawah tanah Ploschad Vosstaniya. Bahan peledak tersebut berhasil ditemukan sebelum meledak.
Sebelumnya, Pemerintah Kazakhstan membantah bahwa salah satu warganya berada di balik serangan bom di St Petersburg. Bantahan ini muncul setelah warga Kazakhstan disebut media-media Rusia terlibat dalam serangan.
”Sebelumnya, media melaporkan seorang warga negara Kazakhstan, Aryshev Maksim, lahir pada tahun 1996, diduga terlibat dalam ledakan itu. Saya ingin mengatakan bahwa informasi ini tidak benar,” kata Nurgali Bilisbekov, pejabat Komite Keamanan Nasional Kazakhstan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)