Malaysia Klarfikasi Kabar Jasad Kim Jong-nam Dikirim ke Korut

Selasa, 28 Maret 2017 - 16:16 WIB
Malaysia Klarfikasi...
Malaysia Klarfikasi Kabar Jasad Kim Jong-nam Dikirim ke Korut
A A A
KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia pada Selasa (28/3/2017), mengklarifikasi laporan yang menyebut jasad Kim Jong-nam akan dikirim ke Korea Utara (Korut) karena jasad telah rapuh. Menteri Kesehatan Malaysia Subramaniam Sathasivam, menegaskan jasad kakak tiri diktator Korut Kim Jong-un itu masih di Kuala Lumpur.

”Kami harus memeriksa dengan departemen forensik apakah ada persyaratan untuk membawa tubuh ini keluar, tapi sejauh ini kami prihatin tidak ada perubahan,” kata Subramaniam kepada wartawan.

Malaysia kecewa keluarga Kim Jong-nam tidak segera datang ke Kuala Lumpur untuk membantu pihak Malaysia. Menteri Malaysia tersebut juga menepis rumor bahwa jasad Kim Jong-nam akan dikremasi.

“Kami tidak bisa melakukan hal tersebut tanpa pihak terkait yang memberikan kami instruksi apapun,” ujarnya.

”Kami telah menunggu keluarga terdekat untuk waktu yang lama. Dan sangat disayangkan bahwa mereka tidak datang untuk memberikan bantuan,” lanjut dia, seperti dikutip Reuters.

Menurutnya, jasad Jong-nam memang perlu dibalsem agar tidak rapuh. Kim Jong Nam dibunuh pada 13 Februari lalu di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA)2.

Saat itu, seorang wanita mengoleskan racun saraf VX di wajah Jong-nam. Dua wanita telah ditetapkan sebagai tersangka, salah satunya Siti Aisyah, asal Serang Indonesia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)