Partai Republik Akan Terus Berupaya Cabut Program Obamacare

Minggu, 26 Maret 2017 - 23:46 WIB
Partai Republik Akan Terus Berupaya Cabut Program Obamacare
Partai Republik Akan Terus Berupaya Cabut Program Obamacare
A A A
WASHINGTON - Anggota Partai Republik, Mark Meadows menyatakan, pihaknya tidak akan menyerah untuk menghidupkan kembali rencana Partai Republik mencabut Obamacare, sebelum adanya pembahasan mengenai reformasi pajak di Parlemen Amerika Serikat (AS).
"Saya benar-benar berharap kita akan melihat, bukan hanya reformasi pajak nyata, tetapi juga langkah-langkah lain yang datang bersama," kata Meadows saat melakukan wawancara dengan ABC, seperti dilansir Reuters pada Minggu (26/3).
"Saya masih percaya ada kesempatan yang baik, jika moderat dan konservatif dapat datang bersama-sama, kita mencabut dan mengganti Obamacare, membawa premi turun, dan mencakup lebih banyak orang," sambungnya.
Seperti diwartakan sebelumnya, Presiden Donald Trump harus menarik rancangan undang-undangan kesehatannya setelah gagal mendapatkan dukungan yang cukup dari Kongres. Padahal, Partai Republik menguasai kursi mayoritas di Kongres.
Ketua Kongres Paul Ryan mengatakan, ia dan Trump setuju untuk menarik RUU tersebut, setelah dipastikan tidak akan mendapatkan minimal dukungan 215 orang Republik yang dibutuhkan.
Kegagalan ini merupakan pukulan telak bagi Trump. Membatalkan dan mengganti program yang dikenal sebagai Obamacare adalah salah satu janji utama Trump dalam pemilu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6943 seconds (0.1#10.140)