3.000 Siswa Sekolah Dasar di Mesir Keracunan Makanan

Jum'at, 24 Maret 2017 - 10:23 WIB
3.000 Siswa Sekolah Dasar di Mesir Keracunan Makanan
3.000 Siswa Sekolah Dasar di Mesir Keracunan Makanan
A A A
KAIRO - Sedikitnya 3.000 siswa sekolah di Mesir mengalami keracunan makanan. Para siswa itu berasal dari sejumlah wilayah di Negeri Piramida itu.

Kementerian Kesehatan Mesir kemarin mengumumkan bahwa 312 siswa dirawat di rumah sakit dengan gejala keracunan makanan di provinsi Suez, Aswan dan Kairo. Mereka dipindahkan oleh ambulans ke rumah sakit seperti dikutip dari Middle East Monitor, Jumat (24/3/2017).

Di sekolah dasar Utsman bin Affan yang berada di Suez, timur laut Mesir, 211 siswa mengalami gejala keracunan makanan. Mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Suez dan Rumah Sakit Asuransi Kesehatan Suez, menurut surat kabar Mesir.

Sedangkan di Sekolah Dasar Rifqa di Nasr El-Nuba di provinsi Aswan, sebelah selatan negara itu, 98 siswa menunjukkan gejala keracunan makanan dan dirawat di Rumah Sakit Umum Kom Ombo dan Rumah Sakit Nasr El-Nuba.

Menteri Kesehatan Mesir, Tarek Shawky pada hari Selasa lalu dalam sebuah pernyataan mengatakan, ia memerintahkan sebuah komite untuk dikirim ke sekolah-sekolah di berbagai provinsi guna memastikan bahwa makanan sekolah disimpan dan ditangani sesuai dengan standar kesehatan dan keselamatan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4775 seconds (0.1#10.140)