Saudi Berencana Beli Tank T-90 dari Rusia

Selasa, 14 Maret 2017 - 19:18 WIB
Saudi Berencana Beli Tank T-90 dari Rusia
Saudi Berencana Beli Tank T-90 dari Rusia
A A A
MOSKOW - Perusahaan pengembang senjata Rusia, Rostec mengatakan, dua negara Timur Tengah saat ini memiliki rencana untuk membeli tank T-90. Kedua negara tersebut adalah Arab Saudi dan Kuwait.
CEO Rostec, Sergey Chemezov menyatakan, saat ini komunikasi dengan Saudi dan Kuwait mengenai pembelian T-90 sudah dimulai. Namun, dia tidak mengungkap berapa unit T-90 yang akan dibeli oleh kedua negara tersebut.
"Arab Saudi dan Kuwait, mereka menunjukkan minat yang besar terhadap tank kami. Dan, kami sedang membahas kemungkinan akuisisi oleh negara-negara ini," kata Chemezov, seperti dilansir Selasa (14/3).
T-90 adalah tank generasi terbaru yang dimiliki oleh Rusia. Tank ini disebut-sebut sebagai salah satu tank paling canggih, dengan kemampuan tempur paling mumpuni saat ini di dunia.
Dalam sebuah latihan militer yang dilakukan Rusia tahun lalu, tank T-90 bermanuver menenggelamkan diri di kolam buatan sedalam lima meter. Tank tersebut menjalankan tugas menaklukkan rintangan di bawah air tanpa henti, termasuk rintangan tikungan tajam di bawah air.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)