Pesawat Militer Jatuh di Dekat Perbatasan Turki

Minggu, 05 Maret 2017 - 01:43 WIB
Pesawat Militer Jatuh di Dekat Perbatasan Turki
Pesawat Militer Jatuh di Dekat Perbatasan Turki
A A A
ANKARA - Seorang pejabat Turki mengatakan sebuah pesawat jatuh di pedesaan dekat perbatasan Suriah. Informasi awal menunjukkan pesawat tersebut milik Suriah.

Gubernur provinsi Hatay, Erdal Ata mengatakan kepada kantor berita yang dikelola negara Anadolu, kemungkinan pesawat yang jatuh adalah pesawat militer. Namun tidak ada pelanggaran wilayah udara dan tidak ada intervensi oleh pasukan Turki. Ia menambahkan bahwa kemungkinan pesawat jatuh akibat masalah teknis.

Dikutip dari laman Telegraph, Minggu (5/3/2017), tim penyelamat telah dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat.

Kantor berita swasta Turki, Dogan, melaporkan penduduk desa terdekat telah menghubungi pihak berwenang untuk melaporkan kecelakaan pesawat itu. Mereka juga mengatakan kepada pihak berwenang bahwa pilot diduga berhasil keluar dari pesawat sebelum kecelakaan.

Sementara itu, Perdana Menteri Turki Binali Yildirim menyebut pesawat tempur yang jatuh adalah jenis MiG-23.

"MiG-23, diyakini telah dimiliki oleh rezim Suriah, jatuh di sisi Suriah dari perbatasan," kata Yildirim seperti dikutip dari Reuters.

"Pilot mungkin telah keluar dari pesawat dan mendarat di kedua sisi. Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung. Tidak jelas mengapa pesawat jatuh. Ini mungkin karena kondisi cuaca," katanya.

Tempur operasi oleh banyak kekuatan milisi dan pemerintah datang dekat dengan perbatasan yang panjang Turki.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5870 seconds (0.1#10.140)