Korsel Sebut Kemlu Korut sebagai Otak Pembunuhan Jong-nam

Senin, 27 Februari 2017 - 20:06 WIB
Korsel Sebut Kemlu Korut...
Korsel Sebut Kemlu Korut sebagai Otak Pembunuhan Jong-nam
A A A
SEOUL - Intelijen Korea Selatan (Korsel) percaya dalang dari pemubunuhan Kim Jong-nam adalah para pejabat tinggi dari Kementerian Luar Negeri Korea Utara (Korut), dan layanan keamanan negara tersebut.
Polisi Malaysia telah mengidentifikasi total delapan warga Korut yang dianggap terlibat dalam pemubunuhan tersebut, termasuk di dalamnya seorang pejabat Kedutaan Besar Korut di Malaysia, yang diyakini saat ini masih berada di Kuala Lumpur.
Lee Cheol-woo, salah satu anggota parlemen yang mendapat arahan dari intelijen Korsel menuturkan, delapan orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un itu adalah para pejabat dari layanan keamanan dan Kemlu Korut.
"Di antara delapan tersangka dalam kasus ini empat adalah anggota atau pejabat Kementerian Keamanan Korut, dan dua yang benar-benar mengambil tindakan adalah dari Kementerian Luar Negeri," kata Cheol-woo.
"Itu sebabnya ini adalah kasus terorisme yang dipimpin oleh negara, yang diselenggarakan langsung oleh Kementerian Keamanan dan Kementerian Luar Negeri Korut," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (27/2).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)