Dubes AS Berharap Lebih Banyak Pelajar Indonesia Bersekolah di AS

Selasa, 14 Februari 2017 - 00:33 WIB
Dubes AS Berharap Lebih Banyak Pelajar Indonesia Bersekolah di AS
Dubes AS Berharap Lebih Banyak Pelajar Indonesia Bersekolah di AS
A A A
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan jr berharap akan lebih banyak pelajar Indonesia yang mengeyam pendidikan di AS. Hal itu disampaikan jelang pameran pendidikan AS di Jakarta, yang rencananya akan digelar di Jakarta, Selasa (14/2).

"Saya berharap lebih banyak anak Indonesia yang belajar di AS. Saya kira, saat ini ada sekitar 8.000 pelajar asal Indonesia yang bersekolah di AS. Angka itu terus bertambah setiap tahunnya dan kami harap akan terus bertambah banyak," ucap Donovan pada Senin (13/1).

Dia menyatakan, pameran pendidikan yang akan digelar ini adalah rangkaian pameran pendidikan yang digelar di tiga kota di Indonesia. Selain di Jakarta, pameran ini juga akan berlangsung di Surabaya dan Medan.

Donovan kemudian mengatakan, selain melalui pameran pendidikan, warga Indonesia yang membutuhkan informasi mengenai pendidikan di AS bisa mendatangi kantor perwakilan AS yang berada di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kami memiliki banyak penasihat pendidikan yang selalu tersedia sepanjang tahun di delapan lokasi di Indonesia, termasuk di @america. Saya menyarankan kepada pelajar Indonesia untuk mempertimbangkan AS sebagai tempat bersekolah mereka," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)